You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batu Bangka
Desa Batu Bangka

Kec. Moyo Hilir, Kab. Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Visi dan Misi

Administrator 17 Agustus 2020 Dibaca 29 Kali
Visi dan Misi

VISI DAN MISI

 

VISI DAN MISI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2021-2026

VISI

“ Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”

Sumbawa Gemilang; mengandung makna Kabupaten Sumbawa yang memiliki daya saing kuat serta mampu berkompetisi baik ditingkat regional, nasional maupun Internasional.

Berkeadaban; mengandung makna masyarakat Sumbawa yang memegang teguh agama dan nilai-nilai budaya dalam kehidupan sehari-hari (Adat Barenti Ko Sara’, Sara’ Barenti Ko Kitabullah. Takit Ko Nene, Kangila Boat Lenge) sehingga terbentuk kondisi kehidupan yang “Senap Semu” (dimensi kesejahteraan spritual). Situasi kehidupan masyarakat sejahtera secara spritual, masyarakat yang diliputi oleh suasana kedamaian da ketentraman sebagai berkah Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa atas Ketaqwaan hamba-Nya dalam menjalankan perintah agama), “Nyaman Nyawe” (kesejahteraan ekonomis merupakan gambaran kondisi mayarakat yang berkecukupan. Berkecukupan mengandung pengertian bahwa ketersediaan dan pemenuhan kebutuhan sandang, pangan dan papan telah tersedia dan terdistribusi secara cukup. Artinya masyarakat “Nyaman Nyawe” merupakan wujud masyarakat yang maju dan sejahtera sebagai implikasi keberhasilan pembangunan).

 

MISI

SUMBAWA BERSIH DAN MELAYANI

Menciptakan birokrasi pemerintahan yang bersih (anti Korupsi), cepat dan bermutu, memberikan kepastian serta pelayanan yang cepat dan efisien.

SUMBAWA SEJAHTERA DAN MANDIRI

Mempercepat penurunan kemiskinan, meningkatkan nilai tambah sektor agribisnis, Industri dan pariwisata.

SUMBAWA SEHAT DAN CERDAS

Peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pondasi daerah yang maju melalui peningkatan derajat pendidikan dan kesehatan.

SUMBAWA AMAN DAN BERBUDAYA

Mewujudkan masyarakat yang beriman, berkarakter, terlaksananya ketentraman dan ketentuan umum dan terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan.

SUMBAWA TANGGUH DAN BERKELANJUTAN

Pengembangan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah serta meningkatkan ketahananan terhadap bencana perubahan iklim melalui pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjuta

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image