You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batu Bangka
Desa Batu Bangka

Kec. Moyo Hilir, Kab. Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Launching Ekowisata Bahari Prajak

Administrator 23 Juni 2021 Dibaca 31 Kali
Launching Ekowisata Bahari Prajak
Mewakili Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., melaunching Ekowisata Bahari Prajak pada Rabu pagi, (23/6) di Dusun Prajak, Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir. Launching yang ditandai dengan pengguntingan pita ini dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI, Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Kadis Kelautan dan Perikanan, Perwakilan Wildlife Conservation Society Indonesia, Camat Moyo Hilir serta Anggota Forkopimca.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa eksistensi daerah wisata muncul dan berkembang berdasarkan kegiatan turun temurun yang menjadi unggulan di wilayah tersebut. Menurutnya, potensi wisata tersebut bisa menjadi andalan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat.
Untuk itu, agar sebuah wilayah dapat menjadi lokasi wisata yang memadai, maka paradigma pariwisata yang harus dikembangkan adalah milik rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. “Karenanya, dukungan dan partisipasi kolektif masyarakat di sekitar wilayah tersebut sangat diperlukan.” ujarnya
Diakhir sambutannya, ia berharap agar masyarakat mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan dengan mengembangkan adat dan prilaku masyarakat sebagai komunitas sadar wisata.
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST., dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya launching ekowisata bahari ini. Dikesempatan itu, ia berharap agar masyarakat dan pemerintah Desa Batu Bangka tidak hanya menyiapkan destinasi wisata alam saja, tetapi perlu juga menyuguhkan wisata kuliner serta atraksi budaya.
“Mari kita bekerjasama dan bergotong royong, agar apa yang dilaunching pada hari ini menjadi awal dari perhatian kita, sehingga mimpi besar kita menjadikan Prajak ini sebagai desa wisata bahari dapat kita wujudkan dan menjadi salah satu destinasi kebanggaan bagi Kabupaten Sumbawa,” ajaknya
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image